Syeikh Omar Bakri Peringatkan Perancis Terkait Pelarangan Burqa/Cadar

SPANYOL – “Lihatlah apa yang terjadi di Belgia dan Perancis,” ujar Syeikh Omar Bakri Muhammad (OBM) berbicara mengenai pelarangan burqa atau penutup wajah yang biasa digunakan oleh Muslimah dan dimulainya perdebatan di kalangan parlemen Perancis untuk permasalahan yang sama.

“Mereka yakin pelarangan terhadap para Muslimah untuk mengenakan burqa dapat membawa keamanan bagi mereka. Namun mereka salah. Pelarangan tersebut hanyalah membuat ummat Islam yang hidup di Perancis memberi dukungan lebih untuk Al-Qaeda,” lanjut Syeikh OBM berbicara dalam siaran radio Spanyol, Cadena Ser.

Ulama yang lahir di Syiria ini dan mulai memasuki Inggris pada tahun 1985, menghadapi pelarangan untuk kembali memasuki Inggris pada tahun 2005 dan kini berpindah ke Lebanon.

Dirinya menjadi kontroversi setelah memprediksi bahwa “teroris” mungkin akan menyerang Inggris (London) beberapa bulan sebelum peristiwa 7/7 terjadi.

Sampai tahun 2004, ia menjadi amir al-Muhajiroun dan memuji para pembajak yang melakukan aksi 911. (haninmazaya/arrahmah.com/lintastanzhim.wordpress.com)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: