7 mujahid berhasil membunuh 166 tentara kafir AS

KANDAHAR – Laporan dari provinsi Kandahar mengatakan bahwa pagi kemarin (3/8/2010), 7 mujahid pemberani memasuki basis militer di landasan udara Kandahar dan mulai melancarkan serangan. Mujahidin Imarah Islam Afghanistan dari Kandahar mengatakan bahwa pertama mereka menembakkan dua roket ke arah basis sebelum memasuki basis. Kemudian, setelah tiba di dalam basis, seorang mujahid melaksanakan operasi martir di gerbang utara (semoga Allah menerima amalnya dan memberikannya gelar syuhada) dimana tentara salibis AS tengah berjaga-jaga. Setelah ledakan pertama, 7 mujahid lain yang telah siap mengenakan rompi berisi penuh bahan peledak memasuki basis dan menyerang basis dengan senjata berat.

Laporan juga mengatakan bahwa aksi ketujuhnya berhasil membunuh 166 tentara kafir AS yang tengah sibuk dengan pelajaran militer di dalam basis tersebut. Setelah satu jam baku tembak terjadi, mujahidin memasuki tempat penyimpanan helikopter dan berhasil menghancurkan 3 helikopter di sana. Imarah Islam Afghanistan mengatakan saat berita ini mereka turunkan, pertempuran masih berlanjut dan laporan lengkap atas serangan ini akan dirilis secepatnya.

Dalam operasi lainnya masih di provinsi Kandahar, Mujahidin berhasil menembak jatuh helikopter militer di distrik Zhari pada Selasa (3/8) pagi. Serangan dilakukan pada pukul 7.00 ketika helikopter musuh tengah terbang rendah di daerah Sangsar, distrik Zhari. Sesaat setelah penyerangan, helikopter naas itu terjatuh dan menewaskan seluruh tentara AS yang berada di dalamnya. 6 helikopter militer lainnya terlihat mengitari lokasi kejadian untuk mengangkut jenazah rekan mereka.

Laporan dari Laghman mengatakan bahwa pertempuran terjadi antara tentara kafir NATO yang bergabung dengan tentara boneka Afghan dengan Mujahidin. Pertempuran meletus ketika tentara musuh menyerang salah satu basis mujahidin di daerah Badfah pada Selasa (3/8) pagi sekitar pukul 9.00. Dalam peristiwa ini, 27 tentara musuh tewas, 14 terluka dan 8 tentara Afghan ditangkap Mujahidin. Laporan menambahkan bahwa 2 mujahid syahid (Insha Allah) dan 3 terluka.

Laporan dari provinsi Logar mengatakan bahwa kemarin malam sekitar pukul 12.00, 2 tank milik salibis AS berhasil dihancurkan oleh tembakan RPG saat Mujahidin menyerang konvoy musuh di daerah Khadr. Serangan kedua dilakukan di daerah Praak, dimana 3 tank berhasil dihancurkan. Dalam dua serangan tersebut 12 tentara salibis AS tewas dan 7 terluka. 2 Mujahid syahid (Insha Allah) dan 2 lainnya terluka.

Dua tentara teroris AS tewas dan dua lainnya terluka saat Mujahidin menyerang patroli berjalan kaki tentara AS di depan basis militer mereka di distrik Gerishk, provinsi Helmand.

Sekitar 8 tentara boneka Afghan tewas dan 2 kendaraan militer mereka hancur akibat dihantam ledakan bom ranjau di jalan raya antara kota Kandahar dan Spin Boldak sekitar pukul 8.00. (haninmazaya/arrahmah.com/lintastanzhim.com)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: