Abubakar Baasyir teroris ?

Penangkapan Ustad Abubakar Baasyir dikaitkan dengan teroris, begitu pihak kepolisian memberikan keterangan pada masyarakat. Sekarang banyak masyarakat bertanya-tanya apa benar seorang ustad Abubakar Baasyir teroris? Berbagai pandangan dan pendapat terus saling bermunculan, dalam dunia maya tidak ketinggalan, dengan munculnya situs FREEABB.COM yang menunjukan bahwa yang mendukung Ustad Abubakar Baasyir terus meningkat jumlahnya.

Tidak ketinggalan dubes Malaysia juga ikut berkomentar seperti yang diberitakan compas.com : Dubes Malaysia Menyebut Abubakar Baasyir Teroris.
Ketua Tim Pembela Muslim Mahendradatta menilai pernyataan Duta Besar Malaysia untuk Indonesia, Datuk Zainal Abidin Zain, yang menyebutkan orang-orang Indonesia, seperti Abdullah Sungkar dan Abubakar Baasyir, yang mengajarkan terorisme terhadap orang-orang Malaysia, justru membelokkan masalah dan mencampuradukkan masalah terorisme dengan soal agama.

“Yang diajarkan terutama oleh Abubakar Baasyir, dan juga Abdullah Sungkar, di Malaysia adalah pengajian. Bukan mengebom seperti yang diajarkan orang-orang Malaysia kepada orang Indonesia, yaitu teknik pengeboman. Jadi, berbicara terorisme jangan coba memasukkan sentimen agama. Orang bisa antipati. Apa yang disampaikan Dubes Malaysia tidak benar kalau terorisme diajarkan Abubakar Baasyir. Pernyataan itu harus diluruskan,” pinta Mahendradatta saat dimintai konfirmasi Kompas, Selasa (11/8) petang di Jakarta.

Mahendradatta juga mempersilakan semua pihak melakukan eksaminasi terhadap ajaran Abubakar Baasyir. “Ada tidak yang bertentangan dan mengarah kepada terorisme? Tidak ada. Semuanya soal agama. Justru apa yang diajarkan orang-orang Malaysia, tentang teknik-teknik pengeboman yang membuat rusak orang Indonesia,” tandas Mahendradatta lagi.

Sebelumnya, Dubes Malaysia Zainal Abidin, saat ditanya pers seusai melaporkan tugas akhirnya sebagai duta besar di Indonesia kepada wapres Jusuf Kalla di Istana Wapres, Selasa siang, menyatakan, tidak benar jika disebutkan banyak orang Malaysia menjadi teroris dan merusak Indonesia. Justru, kata Zainal, orang Malaysia yang belajar terorisme dari orang Indonesia. “Tidak benar itu. Hanya beberapa orang saja,” ujarnya.

Ini saya persilahkan pembaca untuk download disini dan mencermati salah satu khotbah/pengajian yang disampaikan oleh ustad Abubakar Baasyir, sehingga dapat menyimpulkan……Bahwa orang yang mengajarkan agama Islam sesuai dengan AL QURAN dan SUNAH yang berTAUHID pantas disebut teroris?,
sedangkan yang membunuh kaum muslim di Afganistan bukan teroris???

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: