Imarah Islam Afghanistan Gelar Jumpa Pers Undang Seluruh Media Dunia

KABUL – Taliban menyatakan kemarahan karena orang yang pekerjaannya adalah membunuhi pejuang mereka telah mengaku membuat kemajuan, oleh karena itu mereka ingin mengadakan konferensi pers untuk membicarakan hal itu.

Kelompok Taliban mengatakan pada hari Ahad mereka ingin memanggil semua media internasional yang berbasis di Afghanistan untuk membahas pernyataan yang dibuat oleh Jenderal David Petraeus, komandan pasukan Amerika dan NATO di Afghanistan.

Taliban – yang melarang TV selama pemerintahan mereka berkuasa dari 1996-2001 – menjelaskan komentar terbaru dari Jenderal Petraeus kepada televisi NBC dan BBC tentang kantong kemajuan yang saat ini sedang terjadi sebagai “bisnis menipu dan’ propaganda teratur.”

Dalam laporan yang dikirim ke email media, Emirat Islam Afghanistan menyerukan konferensi pers untuk mengungkapkan “realitas yang terjadi di dunia.” Emirat Islam, dalam upaya untuk memberikan dunia kesadaran akan fakta-fakta dan angka-angka dan kenyataannya apa yang terjadi, akan mengadakan konferensi pers dunia untuk para koresponden media di Afghanistan,” kata pernyataan itu.

Ini dimaksudkan “untuk survei situasi secara keseluruhan dan untuk memiliki penilaian terhadap keadaan yang sedang berlangsung saat ini terutama di daerah-daerah yang Jenderal Petraeus katakan bahwa ia telah membuat kemajuan”, isi pernyataan dari Taliban, ditulis dalam bahasa Pashto dan bahasa Inggris.

Kini saatnya media dunia berkumpul di Afghanistan dan tahu sebenarnya, bukan hanya mendapat sumber berita dari pihak Amerika dan NATO saja. [muslimdaily.net/dawn]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: