mantan tentara Amerika berencana membunuh Presiden AS Barack Obama dan mantan presiden Bill Clinton

Stress Berat, Ex Prajurit AS ‘Bersumpah untuk Bunuh Obama’

Seorang mantan tentara Amerika didakwa berencana membunuh Presiden AS Barack Obama dan mantan presiden Bill Clinton, ungkap pejabat AS.

Dakwaan itu diumumkan pada hari Selasa setelah polisi menangkap Robert Anthony Quinones dalam situasi penyanderaan di sebuah pangkalan militer di negara bagian Georgia.
,
Insiden itu dimulai di sekitar pukul 4 pagi hari Senin ketika mantan teknisi Angkatan Darat tersebut memasuki Winn Community Rumah Sakit di Fort Stewart, sekitar 45 mil dari Savannah, Georgia dan menuntut perawatan kesehatan mental.

Menurut Biro Investigasi Federal (FBI), pria 29 tahun kemudian mengambil satu orang sebagai sandera dan menahan dua orang lain di bawah todongan senjata selama dua jam.

Quinones akhirnya menyerah dan ditahan untuk dimintai keterangan. Tidak ada yang terluka dalam peristiwa tersebut.

Selama interogasi, mantan tentara AS tersebut “mengungkapkan rencananya, persiapan dan niat untuk membunuh Presiden Obama dan mantan presiden Clinton.”

Ketika ditanya apakah ia akan membunuh Obama atau Clinton jika diberi kesempatan, Quinones berkata, “Ya. Pada skala 1 sampai 10 tentang serius, Saya mencapai 10.”

Dalam penyelidikan di rumahnya juga menghasilkan penemuan 11 senjata laras panjang, empat pistol, beberapa butir amunisi dan lusinan bayonet dan pisau.

Menurut keluarga dan teman-temannya, Quinones, yang telah2 kali bertugas di Irak, menderita gangguan stres pasca perang.

Hal ini diyakini bahwa mantan prajurit tersebut mungkin tidak menerima perlakuan individu yang cukup setelah kembali dari Irak. Akibatnya, karena alasan medis di keluar dari Angkatan Darat pada bulan Februari.

Tersangka dijadwalkan untuk muncul memberikan keterangan di pengadilan du Savannah pada hari Rabu, FBI mengatakan dalam sebuah pernyataan.

Dia menghadapi tuduhan menyerang petugas federal, penculikan dan mengancam para pejabat tinggi negara.

[muslimdaily.net/ptv]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: