Pendeta itu Membatalkan Aksi Pembakaran Al-Qur’an

Akhirnya Pendeta itu Membatalkan Aksi Pembakaran Al-Qur’an

Pendeta Terry Jones membatalkan rencananya untuk membakar ratusan Alquran. Dia menjelaskan hal ini urung dilakukannya karena beralasan bahwa pimpinan organisasi Muslim telah sepakat untuk memindahkan lokasi masjid dari dekat wilayah Ground Zero di New York.

“Orang-orang Amerika tidak ingin ada Masjid di sana, dan tentu saja orang Muslim tidak ingin kami membakar Alquran mereka,” kilah Jones, Jumat (10/9/2010).

Jones, adalah pimpinan sebuah gereja kecil di Florida plosok yang memiliki 50 orang anggota saja ini mengatakan dia membatalkan aksi yang akan dilakukan pada tanggal 11 September.

“Imam telah setuju untuk memindahkan masjid. Kami juga telah setuju untuk membatalkan acara kami. Pada Sabtu nanti saya akan terbang dan bertemu dia,” terang Jones.

Jones didampingi Mohammed Musri yang merupakan pimpinan komunitas Muslim di Florida. Musri mengatakan dirinya telah berbicara dengan Imam Feisal Abdul Rauf, untuk terbang ke New York dan mendiskusikan kemungkinan untuk memindahkan lokasi masjid tersebut.

Namun anehnya promotor pembangunan Muslim di New York menyangkal ada persetujuan dengan Pendeta Jones untuk memindahkan masjid dari Ground Zero.

“Kami tidak tahu apa-apa soal itu,” ujar salah satu penggagas Masjid dan istri sang Imam, Daisy Khan.

[muslimdaily.net/dtk]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: