Sikap Sentimen Anti Islam Cemaskan Pasukan AS

Veteran AS Cemaskan Sentimen Anti Islam

Sekelompok veteran Amerika dari perang di Irak dan Afghanistan telah menandatangani surat terbuka mengenai sentimen anti-Islam yang meningkat di Amerika Serikat.

Surat itu, diberikan secara eksklusif kepada Huffington Post pada hari Senin, menyerukan publik Amerika untuk menghormati “nilai” dari prajurit yang mempertaruhkan nyawa mereka di medan perang.

Dalam surat tersebut juga mendesak Amerika untuk menghindari tindakan yang dapat membahayakan keselamatan pasukan AS di Timur Tengah.

“Ketika warga di sini berpartisipasi dalam retorika kebencian dan intoleransi terhadap umat Islam, hal tersebut membuat tentara di sana dalam bahaya,” demikian isi dari salah satu bagian surat itu.

“Amerika, Anda harus membawa kami,” tekan para veteran.

Seruan ini menyerupai komentar yang dibuat oleh Jenderal David Petraeus, komandan pasukan internasional di Afghanistan, yang juga memperingatkan bahwa setiap tindakan anti-Islam di AS akan membahayakan nyawa pasukan Amerika di luar negeri.

Surat itu datang hanya dua hari setelah batalnya rencana pembakaran Al Quran di Amerika Serikat oleh pendeta Terry JOnes di Florida.[muslimdaily.net/ptv]

Leave a comment