Israel Kembali Serbu Masjid Aqsha

Polisi Israel Kembali Serbu Masjid Aqsha

Pasukan keamanan Israel dilaporkan kembali menyerbu Masjid Aqsha di Yerusalem pada hari Rabu (22/9) dengan dalih mengejar para anak muda Palestina yang melemparkan batu kepada mereka.

Jerusalemite mengatakan bahwa polisi mengejar para pemuda itu setelah pembunuhan Samer Sarhan, 30 di tangan pemukim Zionis di pinggiran Silwan, Yerusalem.

Mereka mengatakan 15 orang Palestina cedera dalam bentrokan itu, dan salah seorang berada dalam kondisi yang serius, dan banyak lainnya yang ditahan.

Fakhri Abu Diyab, seorang anggota komite untuk pertahanan Silwan, mengatakan bahwa delapan helikopter Israel melayang-layang di atas kota suci, menambahkan ketegangan yang masih berjalan tinggi di Silwan dan pinggiran kota lainnya.

Sebelumnya pada hari Rabu, penduduk Silwan menguburkan Sarhan di pemakaman. Prosesi ini dihadiri oleh massa besar-besaran.

Sumber lokal mengatakan bahwa polisi Israel juga menyerang prosesi pemakaman dan menembakkan gas air mata kepada orang-orang yang sedang berkabung itu. (sa/pic)www.eramuslim.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: