Pembicaraan Taliban dengan pemerintah Karzai

wakil Taliban dan pemerintah Afghanistan Presiden Hamid Karzai telah mulai rahasia, pembicaraan tingkat tinggi selama akhir yang dinegosiasikan untuk perang, menurut sumber-sumber Afghanistan dan Arab.

Pembicaraan mengikuti rapat disimpulkan, diselenggarakan oleh Arab Saudi, yang berakhir lebih dari setahun yang lalu. Sementara menekankan sifat awal dari diskusi saat ini, sumber mengatakan bahwa untuk pertama kalinya mereka percaya bahwa wakil Taliban sepenuhnya berwenang untuk berbicara bagi Shura Quetta, organisasi Taliban Afghanistan yang berbasis di Pakistan, dan pemimpinnya, Mohammad Omar.

“Mereka sangat, sangat serius tentang menemukan jalan keluar,” kata seorang sumber yang dekat dengan pembicaraan dari Taliban.

Meskipun wakil Omar telah lama terbuka bersikeras bahwa negosiasi tidak mungkin sampai semua pasukan asing mundur, posisi tampaknya didukung oleh ketahanan Taliban di medan perang, sumber mengatakan Shura Quetta telah mulai berbicara tentang perjanjian yang komprehensif yang akan mencakup partisipasi beberapa tokoh Taliban dalam pemerintahan dan penarikan pasukan AS dan NATO pada waktu yang telah disepakati.

Kepemimpinan tahu “bahwa mereka akan beristirahat,” kata sumber itu. “Mereka tahu bahwa unsur-unsur radikal lebih sedang dipromosikan dalam peringkat mereka dan file di luar kendali mereka…. Semua hal ini membuat mereka benar-benar yakin bahwa, terlepas dari [keberhasilan mereka dalam] perang, mereka tidak dalam posisi menang. “

Sebuah sumber setengah lusin langsung terlibat di dalam atau pada marjin perundingan setuju untuk membahas mereka pada kondisi anonimitas. Semua menekankan sifat awal pembicaraan, bahkan ketika mereka berbeda tentang bagaimana spesifik mereka telah. Semua keprihatinan menyatakan bahwa setiap deskripsi umum pertemuan akan melemahkan mereka.

“Jika Anda berbicara tentang hal itu saat Anda melakukannya, itu tidak akan berhasil,” kata seorang pejabat Eropa yang negaranya memiliki pasukan di Afghanistan.

Beberapa sumber mengatakan, diskusi dengan Syura Quetta tidak termasuk wakil-wakil dari kelompok Haqqani, sebuah faksi terpisah yang dipimpin bahwa intelijen AS menganggap terutama brutal dan yang telah menjadi target serangan AS baru-baru ini meningkat pesawat di Pakistan barat laut.

Kelompok Haqqani dipandang sebagai lebih erat dengan dinas intelijen Pakistan daripada Shura Quetta, yang berbasis di provinsi Baluchistan barat daya Pakistan. Tapi satu sumber Afghanistan, mencerminkan ketegangan antara kedua pemerintah, kata desakan Pakistan pada peran sentral dalam negosiasi telah membuat pembicaraan sulit bahkan dengan kelompok Quetta. “Mereka mencoba untuk menjaga kontrol yang sangat ketat,” kata sumber ini dari Pakistan.

Laporan pembicaraan datang di tengah apa sumber-sumber Afghanistan, Arab dan Eropa mengatakan mereka lihat sebagai perubahan yang berbeda dari jantung oleh pemerintahan Obama terhadap dukungan penuh dari negosiasi. Meskipun Presiden Obama dan tim keamanan nasionalnya telah lama mengatakan perang tidak akan dimenangkan dengan cara militer saja, sumber-sumber mengatakan pemerintah baru saja muncul terbuka untuk pembicaraan daripada melawan mereka.

“Kami tidak punya konsensus, dan ada beberapa yang mengira mereka bisa melakukannya militer,” kata seorang pejabat Eropa kedua. Orang-orang Eropa mengatakan pergeseran Amerika dimulai pada musim panas, sebagai tempur NATO intensif dengan keuntungan lebih kecil dari yang diperkirakan meskipun kedatangan lengkap pasukan AS yang baru, di tengah meningkatnya perlawanan publik AS untuk perang.

mitra Eropa Amerika Serikat di Afghanistan, dengan sejarah yang berbeda dan di bawah tekanan dalam negeri jauh lebih kuat untuk menarik pasukan mereka selalu lebih menerima penyelesaian yang dinegosiasikan. “Apa itu benar-benar bermuara pada adalah Amerika baik mendukung dan dalam beberapa kasus mungkin bahkan berpartisipasi dalam berbicara dengan musuh,” kata pejabat Eropa pertama. “Jika Anda menghapus semuanya, yang menangani di sini Selama ini, politik, sudah deal breaker di Amerika Serikat,. Dan dengan beberapa orang itu masih.”
Terjemahan dari http://www.washingtonpost.com
Kelanjutannya di sini

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: