Perang Afganistan: Mengapa Penting Kampanye Kandahar

operasi tempur AS sekarang di miringkan penuh-dipanggang di dataran lumpur provinsi Kandahar di Afghanistan. Setelah penundaan lebih dari kekhawatiran akan jatuhnya korban sipil dan kemunduran di bagian lain dari teater selatan, yang dipimpin pasukan Amerika menargetkan sel militan yang telah selama bertahun-tahun pergi tertandingi. Tujuan utama adalah untuk mengkonsolidasikan keamanan di Kandahar kota, negara terbesar kedua dan saraf pusat kegiatan pemberontak. perencana militer perbankan bahwa tempo agresif di kabupaten sekitarnya – Arghandab, Zhari, Panjwai – akan mematahkan cengkeraman mereka. Letjen. Kolonel Peter Benchoff, seorang komandan batalion dari Divisi Airborne ke-101 dikerahkan di distrik Zhari, mengatakan tujuannya adalah tidak kurang dari “menghancurkan [Taliban] akan.”

Pertarungan ini paling sengit di Zhari. Kurang dari empat mil (6,5 km) dari Forward Operating Base Howz-e-Madad, di mana Batalion 2, Resimen Infantri 502, didasarkan bersama dengan beberapa ratus pasukan tentara Afghanistan, duduk desa Sanghisar. Kembali pada tahun 1994, Mullah Omar, yang sukar dipahami kepala Taliban, meluncurkan gerakan di masjid satu kamar nya, sebagian sebagai tanggapan terhadap hambatan yang panglima perang lokal gunakan untuk memeras wilayah ini petani tersebut. Sampai baru-baru ini, Taliban telah memiliki tepi dalam hal kontrol: itu berlari pos pemeriksaan dan menyerang konvoi suplai setiap hari pada tanggal 1 dekatnya, Highway yang menghubungkan Kandahar dan Helmand, menggunakan berbagai senjata yang termasuk bom pinggir jalan, senapan mesin dan roket granat. Gubernur distrik pada saat itu menolak untuk menginjakkan kaki di daerah tersebut, dan Afghanistan dan patroli militer AS hampir tidak bisa usaha di luar dinding pos-pos mereka. (Kisah Aisha, wanita Afghanistan usang yang muncul di tutupan TIME.)

Akhir bulan lalu, mendorong pemberontak mulai bergerak kembali dari jalan kritis, dan US Army pramuka, yang diandalkan sebagai respons, unit cepat fleksibel, diserang daerah tersebut dengan helikopter. Dalam beberapa menit mengamankan senyawa, mereka datang di bawah api berat dari pejuang pada semua sisi dan bersembunyi di garis pohon. Tembak-menembak berkobar selama lebih dari 12 jam pada hari pertama, 10 jam yang kedua, dengan tentara hampir terjadi “hitam,” atau kehabisan amunisi, sebelum diselamatkan helikopter memasok mereka keluar. dukungan udara, dalam bentuk helikopter tempur, pesawat tempur jet dan pembom yang alat tenun udara dengan senjata dahsyat pada siap, adalah keuntungan US penting. Memang, saat pertunangan berakhir, petugas memperkirakan bahwa dekat dengan £ 20.000 (9.000 kg) persenjataan dijatuhkan.

Sejak itu, telah menjadi menggiling stabil. Pada fase terakhir operasi, para pengintai ditugaskan dengan mendukung sebuah perusahaan yang bergerak di rumah-ke rumah kliring-bertujuan memperpanjang sabuk keamanan lebih jauh dari jalan raya, sementara kendaraan lapis baja dibajak Facebook jalan untuk bom. booming Massive meletus di kejauhan selama beberapa hari pertama, beberapa pergi di bawah kendaraan raksasa, tetapi sebagian besar dari serangan udara terhadap berbagai IED-penempatan tim terlihat oleh kamera balon dan pesawat tak berawak yang juga mondar-mandir di langit. crescendo mencapai puncaknya pada sekitar tengah hari pada Hari Kedua, ketika 500-lb. (230 kg) bom jatuh ke bumi kurang dari setengah mil dari mana pleton pramuka bersembunyi, langsung membunuh sepasang bombmakers Taliban. (Apa yang terjadi ke Afghanistan jika AS menarik diri?)

Namun, sebagai salah satu Scout blak-blakan mengatakan, “Kami memiliki dukungan udara.. Taliban telah IED” Dari puluhan korban yang diderita oleh 101 Airborne Divisi sejauh ini, lebih dari 80% telah disebabkan oleh IED. Mereka datang dalam setiap bentuk yang mungkin, yang mencakup (tekanan piring, perjalanan, kabel remote) kontrol ke perangkat yang rumit (, fragmentasi terarah yang mungkin dipicu di samping meledak dan tanah, dan menghancurkan kotak biasa yang dapat menginjak beberapa kali sebelum akhirnya meledakkan). Array memusingkan tuntutan jebakan bahwa tentara mengawasi di tanah bahkan saat mereka survei tanah tandus di sekitar mereka untuk tanda-tanda masalah. Sebuah pop fatal bisa terjadi di mana saja. “Jika Anda malas, Anda dapat yakin sebuah IED akan ada di sana. Ini ladang ranjau,” kata Kapten Bill Faucher, 25, yang dikutip dan baik nasib hypervigilance sebagai alasan mengapa tidak ada seorang pun di pletonnya telah mendapat sakit.

Dihadapkan dengan review perang Gedung Putih jatuh tempo pada Desember dan penurunan dukungan publik atas perang pulang, militer AS tidak dalam posisi untuk menahan. Fase saat operasi ini diarahkan untuk membuat pernyataan: drive berjuang sebagai agresif mungkin dan mengusir Taliban di halaman belakang mereka sendiri. Ke depan, komandan mengandaikan bahwa kebebasan sipil peningkatan pergerakan dan keberadaan pemerintah yang kuat akan menjadi alat pengukur dapat diandalkan kemajuan. Tetapi masih harus dilihat apa metrik akan cukup untuk meyakinkan Obama bahwa uang serius dan tenaga kerja hendaknya dituangkan ke dalam konflik sekarang memasuki tahun ke 10.

Salah satu cara atau lain, dengan rencana mengambil bentuk untuk maju lebih ke wilayah militan, dalam tembak-menembak berat yakin untuk melanjutkan. Taliban telah terbukti menjadi musuh, keras kepala suka berkelahi, dan dengan beberapa ratus pejuang masih dalam Zhari dan musim pertempuran mereda, mereka dapat diharapkan untuk memanfaatkan semua aset untuk menjaga kandang sendiri mereka. Seorang komandan lokal diketahui telah mengatakan sebanyak, menasihati pejuang untuk memegang daerah kunci di biaya apapun. Sementara Mullah Omar mungkin lama pergi, pengikutnya mengeras nya bersikeras untuk tetap tinggal.
S : news.yahoo.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: