Ashkenazi Akui Tentaranya Bunuh 9 Turki Dengan 308 Tembakan

Nazaret – Infopalestina: Kepala Staf militer Zionis, Gaby Ashkenazi mengungkapkan dukunganya secara mutlak terhadap aksi pembantaian yang dilakukan serdadunya pada akhir Mei lalu di kapal Mavi Marmara. Ia mengatakan, serdadunya tidak mungkin menembakan senjatanya kecuali pada sesuatu yang menjadi haknya.

Dalam persaksian untuk kedua kalinya, di depan komisi penyelidikan Zionis, Ahad (24/10) Ashkenazi mengungkapkan, pasukanya melancarkan 308 tembakan terhadap kapal Mavi Marmara yang sedang membawa bantuan kemanusiaan menuju Gaza. Akibat tembakan ini, Sembilan relawan asal Turki meninggal syahid dan melukai puluhan lainya.

Sumber di kantor staf milier menyebutkan hal ini ke Reuters. Hanya 70 peluru yang benar-benar digunakan untuk menembak para relawan. Sisanya digunakan untuk tembakan peringatan saja.

Pengakuan ini dibenarkan tim medis Turki yang menyebutkan, ke Sembilan relawan yang meninggal tersebut ditembak dengan 30 peluru. Sementara yang terluka yang berjumlah 24 orang terkena tembakan peluru masing-masing satu peluru.

Sementara itu, menurut relawan Mavi Marmara menyebutkan, senjata yang berhasil mereka rebut dari serdadu satupun tidak ada yang digunakan. Pernyataan ini untuk membantah laporan dewan HAM PBB yang menyebutkan, sejumlah penumpang Mavi Marmara juga melakukan tembakan pada serdadu.

Sementara laporan menyebutkan, salah satu yang terbunuh dalam kapal Marmara sebelumnya terluka di kepalnya akibat tembakan senjata otomatis yang ditembakan dari jarak dekat.

Dalam kaitan ini, ketua komisi pemantau Arab di Palestina jajahan 48, Muhammad Zaidan yang juga ikut dalam kapal Mavi Marmara dipaksa oleh komisi HAM PBB yang berada di Al-Quds untuk memberikan kesaksian terkait kasus ini. Namun ia menolak. Dalam suratnya ia mengatakan, saya tidak ingin memberikan kesaksian di depan lembaga yang sudah terkontaminasi pihak pelaku. Komisi tersebut bekerja untuk kepentingan pihak terdakwa. Oleh karena itu, hasilnya menjadi tidak valid dan cenderung berat sebelah., ungkapnya. (asy)(voa-islam)

2 Responses

  1. I wanted to thank you for this excellent read!! I definitely loved every little bit of it. I have you bookmarked your site to check out the latest stuff you post.

  2. You made certain fine points there. I did a search on the issue and found a good number of people will agree with your blog.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: